Cara Mengatasi Cpu Usage 100%

Posted by Nocturno Software

Mungkin banyak diantara agan-agan semuanya yang pernah dihadapkan sama permasalahan CPU Usage 100%, sehingga komputer agan jadi ngelag, bahkan Hang.
Seperti pengalaman saya ketika menginstall OS Windows 7 pada PC spek rendah.
Meskipun permasalahan tersebut dapat diatasi dengan mematikan beberapa services program
tapi itu bukan cara yang tepat menurut saya, karena dengan menonaktifkan services yang berjalan dibalik layar, justru hanya akan mengurangi performa sejati dari OS Win 7 atau XP.

Untuk itu ada cara yang lebih bijaksana agar komputer berjalan stabil tanpa harus mematikan services program. Yaitu dengan mengurangi  atau mengubah prioritas pada background program yang sedang berjalan pada performa terendah atau normal.

Dan untuk melakukan konfigurasi tersebut, saya menggunakan software Process Tamer.
Cara kerja software ini cukup simple dan sangat efektif menurut saya.


Beginilah konfigurasi yang saya gunakan agar penggunaan CPU atau Prosesor tidak Overload

Pada Tab Configuration silahkan sett seperti pada gambar dibawah ini.





Kemudian pada Tab Processes, Lihat pada submenu Explicit Rule
Jika ada program atau servis yang berjalan pada prioritas tinggi atau High
Silahkan ubah menjadi Force Normal.



Tertarik untuk menggunakan software ini.?
Silahkan agan ambil... Disini

Related Post



Post a Comment

Pengunjung yang baik, adalah pengunjung yang senang memberi tanggapan.
Dengan kata-kata yang sopan tentunya...